7 Air Terjun Paling Indah di Dunia | Berita Extra

G+

Air terjun adalah keindahan alam yang menimbulkan banyak sekali inspirasi. Tidak hanya satu, banyak di dunia ini air terjun yang indah dan menabjubkan. Penasaran seindah apa air terjun karya Tuhan yang tersebar di seluruh penjuru dunia? Berikut daftar 7 Air Terjun Paling Indah di Dunia

1. Niagara - AS/Kanada

Niagara Falls
Air terjun Niagara mungkin menjadi air terjun paling terkenal di dunia karena Niagara sudah beberapa kali masuk dalam dunia film. Niagara memiliki tinggi 53 meter dan membentuk perbatasan Amerika Serikat dan Kanada. Minat kesini?

2. Angel - Venezuela

Air terjun Angel merupakan air terjun tertinggi didunia dengan ketinggian 979 meter. Air terjun ini dinamakan air terjun angel (malaikat) karena ketinggiannya sehingga banyak orang berpendapat hanya malaikat yang bisa mencapai puncaknya sehingga dinamai demikian.


3. Yosemite - Amerika Serikat

Yosemite Falls
Air terjun Yosemite memiliki ketinggian 739 meter membuatnya menjadi sebuah pemandangan yang sangat indah dan menabjubkan.

4. Victoria - Zimbabwe/Zambia

Victoria Falls
Air terjun Victoria merupakan air terjun terlebar yang ada di dunia ini dengan lebar 1.700 meter dan memiliki ketinggian 104 meter. Orang Afrika lokal menyebut air terjun Victoria sebagai Mosi-Oa-Tunya yang berarti asap bergemuruh. Air terjun Victoria pembentuk batas antara Zimbabwe dengan Zambia.

5. Dettifoss - Islandia

Air terjun Dettifoss merupakan air terjun paling besar di benua Eropa yang memiliki ketinggian 44 meter dan lebar 100 meter. Saat musim dingin, aliran air Dettifoss akan membeku. Namun, saat kembali mencair akan menjadi suatu pemandangan yang sangat indah dan menabjubkan.

6. Iguazu - Brazil

Iguazu Falls
Air terjun Iguazu merupakan induk air terjun di seluruh dunia. Air terjun Iguazu menjadi sebuah pembentuk batas antara Argentina dan Brazil. Keindahan alam menjadi simbol kekuasaan dari Iguazu dan memilki air terjun yang indah dengan masing-masing memiliki tinggi 64 meter - 82 meter.

7. Huangguoshu - China

Huangguoshu Falls

Air terjun Huangguoshu merupakan air terjun paling terkenal di China dan Huangguoshu menjadi air terjun terbesar di benua Asia. Huangguoshu menjadi air terjun alami paling indah nomor 10 di dunia dan letaknya dikelilingi oleh tanaman hijau yang sangat luas yang memiliki lebar 81 meter dan tinggi 74 meter.

Sumber
 
Berita Extra © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top