Anak 9 Tahun Masuk Turki dengan Paspor Mainan | Berita Extra

G+

Seorang gadis berusia sembilan tahun berhasil melewati Turki dengan menggunakan paspor mainan. Padahal dalam paspor berisi foto identitas boneka unicorn (hewan bertanduk satu).

Ketika itu, gadis asal Wales, Emily Harris, hendak berlibur selama sepekan bersama keluarganya ke Turki. Emily sengaja membawa paspor mainan berwarna ungu itu saat perjalanan.
Kejadian bermula ketika keluarga tersebut melewati petugas pemeriksa paspor di bandara Antalya. Sang ibu, Nicky, tak sengaja menyerahkan paspor yang salah. Nicky justru menyerahkan paspor mainan anaknya.

Sang petugas nampaknya tak menyadari hal itu. Karena meski paspor mainan berwarna ungu tersebut terdapat gambar beruang emas, petugas tetap memberikan cap pada foto identitas yang bergambar unicorn.

Petugas nampaknya mengantuk dan membiarkan Emily secara sah memasuki Turki dengan paspor mainan.

Awalnya sang ibu yang terkejut dengan kejadian tak terduga tersebut panik. "Saya panik karena saya pikir seseorang akan mengejar kami lantaran paspor palsu, tetapi ternyata tidak," katanya.

Nicky menjelaskan, paspor mainan tersebut bahkan tidak terlihat nyata. Sampul paspor bergambar boneka beruang Teddy emas dan ukurannya pun lebih kecil dari paspor asli. "Petugas juga sempat menanyakan umur Emilya, sebelum mencapnya," katanya.

"Ini sungguh mengkhawatirkan, tapi kami melihat dari sisi lucunya. Kami tertawa mengingat petugas itu telah memberikan cap pada paspor."
 
Berita Extra © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top